Photobucket

Sabtu, 24 April 2010

HISTORY OF SS501

Debut

SS501 mulai debut pada 8 Juni 2005 dgn single pertama “경고” (“Warning”) dilanjutkan dgn single kedua “Snow Prince” yg dirilis akhir 2006. Awal 2006, aktivitas mereka agak berkurang, walaupun mereka mengadakan jumpa fans pada bulan April di Jepang. Hal ini dikarenakan Young Saeng mengalami gangguan tenggorokan yg mengharuskan dia menjalani operasi dan membutuhkan waktu utk pemulihan. Di pertengahan 2006, mereka mengadakan konser pertama “Step Up Concert” di Osaka, Jepang. Dan di akhir 2006, mereka kembali ke Korea untuk promosi full album pertama, yang rilis 10 November 2006, bertajuk “S.T.01 Now”. Single dari album tsb antara lain “Unlock” dan “Four Chance”. Sambil mempromosikan album di beberapa acara variety dan musik, mereka juga tampil untuk acara MNet berjudul SOS. Pada hari ke-600 setelah debut (28 Januari 2007), mereka mendapat Mutizen award dari SBS Inkigayo untuk lagu “Four Chance”.

Masuk Pasar Jepang

Tahun 2007, SS501 mulai memasuki pasar Jepang. Fanclub Jepang didirikan dengan nama “Triple S Jepang”, secara resmi saat mereka debut 25 Maret 2007, ketika SS501 mengadakan jumpa fans secara resmi unruk pertama kalinya. Di Korea, jumlah fans mereka mencapai 41.700 orang. Di Jepang mereka merilis single “Kokoro” yg mencapai posisi 5 pada tangga lagu Oricon, kemudian naik ke posisi 3 di hari berikutnya. Full abum Jepang dirilis di akhir tahun.

Kembali ke Korea

Tahun 2008, mereka kembali ke Korea dengan single “Deja Vu” yang rilis 8 Maret 2008. Diawali dengan tampil di M Countdowm (MNet). Setelah sukses dengan single “Deja Vu”, mereka mulai mempromosikan single kedua “A Song Calling For You”. Dan mengakhiri promosi di Musik Bank (KBS) pada 6 Juni 2006, untuk kembali melanjutkan aktivitas di Jepang.


Boys Over Flower

2 Oktober 2008, secara resmi diumumkan bahwa Kim Hyun Jong memperoleh peran pada drama Boys Over Flower sebagai Yoon Ji Hoo. Drama ini tayang di KBS2TV, awal 2009 sebanyak 25 episode. Menurut Group Eight (PH drama tsb) dia adalah satu-satunya yang dipilih tanpa audisi. Setelah tampil di drama tersebut, fans SS501 bertambah banyak dan Triple S mulai tersebar luas baik di Korea maupun luar negeri, pastinya termasuk Idonesia.


Subgrup

Karena ada 2 anggota yg sibuk dengan jadwal masing-masing, Jung Min membintangi drama Musikal “Grease” dan Hyun Joong sibuk syuting drama “Boys Over Flower”, album kedua yang seharusnya rilis akhir 2008 harus tertunda. Malahan SS501 (Heo Young Saeng, Kim Kyu Jong, Kim Hyung Joon) membentuk subgroup. Awalnya mereka ingin menggunakan “Triple S” sebagai nama grup, namun akhirnya batal karena mereka adalah 5 anggota yang 1 apapun yang terjadi. Oleh karena itu mereka tetap memakai nama SS501 dan merilis proyek album spesial “U R Man”. Mereka juga tampil sebagai "Cameo di Boy Over Flower episode 4, sebagai diri mereka sendiri yang menyanyikan lagu “U R Man” di sebuah klub. Setelah menyelesaikan promosi “U R Man”, mereka melanjutkan promo "내 머리가 나빠서 (Because I’m Stupid)", lagu dari soundtrack Boys Over Flower. Lagu ini diterima dengan sangat baik seiring kesuksesan drama tsb. Pada “32nd Cyworld Digital Music Awards” (28 Maret 2009), lagu ini memperoleh penghargaan “Song of the Month (Februari)” dengan sekitar 110.000 pendownload untuk BGM di situs www.cyworld.com.


Album Jepang Kedua

Secara resmi SS501 merilis album Jepang kedua 13 Mei 2009 bertajuk “All My Love”. Mereka menggelar "SS501 ALL MY LOVE Sale Commemoration Hand Shake Session" pada 17 Mei di TFT Hall Tokyo, dimana sekitar 7.000 fans datang.

1st Asia Tour ‘PERSONA’

SS501 mengadakan konser Asia pertama yang dimulai bulan Agustus 2009, meliputi Korea, Jepang, China, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura dll. Mereka memulai Asia Tour di Seoul tanggal 1-2 Agustus bertempat di Olympic Park’s Gymnastics Stadium. Konser kedua dilaksanakan di Tokyo tanggal 13 Agustus, dibagi menjadi 2 sesi (jam 1 siang dan 7 malam) bertempat di Budokan dengan 30.000 tiket yang terjual.
Secara bersamaan, untuk menimbulkan kesadaran pada Asia Tour mereka, SS501 mengadakan jumpa fans di beberapa negara seperti Taiwan (28 Juni), Hongkong (1 Juli) dan Beijing (29 Agustus).
Jadwal Asia Tour
PERSONA di Seoul – 1&2 Agustus
PERSONA di Tokyo – 13 Agustus (jam 13.00 & 19.00)
PERSONA di Taiwan – 17 Oktober
PERSONA di Shanghai – 14 November
PERSONA di HongKong – 12 Desember
PERSONA di Bangkok – 13 februari
Encore Concert – 27-28 februari

Debut

Mini Album REBIRTH

SS501 merilis mini album bertajuk REBIRTH pada 20 Oktober (limited special edition) dan 22 Oktober (normal edition). Mereka hanya merilis mini album dan membatalkan perilisan full album kedua karena jadwal yang sangat padat yang dapat menyebabkan kelelahan fisik. Dimana mereka harus membagi waktu antara promo album dan konser PERSONA.


Encore Concert Persona Asia Tour

SS501 telah melaksanakan serangkaian konser di sejumlah negara Asia dan mengakhirinya di Seoul Korea, tempat negara asalnya. konser ini dipenuhi
para Triple S bukan hanya dari seluruh Korea tapi dari fans mereka di mancanegara.

Drama

Setelah Leader mereka Kim Hyun Joong suamiku bermain dalam drama Boys Over Flowers dan Park Jung Min dengan Drama Musical Grease, Kim Kyu Jong menyusul dengan web dramanya yg berjudul SETI perpaduan antara animasi dan reality, lalu Kim Hyung Jun juga ikut menjadi aktor dengan drama superstarnya, dan yg terbaru Park Jung Min dengan Human Theater 2010, lalu apakah Young Saeng akan menjadi seorang aktor juga? Kita tunggu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar